Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Moyes Tepis Anggapan MU Tak Lagi Ditakuti
Oleh : Redaksi
Senin | 21-10-2013 | 13:51 WIB
david-moyes.jpg Honda-Batam
David Moyes.

BATAMTODAY.COM - Bos Manchester United, David Moyes, menepis anggapan bahwa mundurnya Alex Ferguson membuat timnya tak lagi ditakuti di liga Inggris.

Di lanjutan kompetisi Liga Primer, United hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Old Trafford, hari Sabtu (19/10/2013), yang membuat tim Moyes tertinggal delapan poin dari Arsenal yang kian mantap di posisi puncak klasemen sementara.

Moyes menyatakan pengalaman dan penguasaan teknis Ferguson tak diragukan lagi akan menguntungkan tim mana pun yang ia asuh.

"Tapi soal faktor apakah satu tim ditakuti atau tidak, itu tergantung dengan kinerja tim tersebut di lapangan," papar Moyes.

Statistik menunjukkan United hanya mencatat satu kemenangan di empat laga di Old Trafford sejak Ferguson pensiun.

Mantan pemain Liverpool, Alan Hansen, yang menjadi analis sepak bola BBC mengatakan mundurnya Ferguson, dalam skala tertentu telah membuat United tak lagi menjadi tim yang menakutkan.

"Mungkin permainan United di awal musim kali ini tak jauh beda dengan musim lalu. Persoalannya adalah, pada periode yang sama musim lalu mereka di puncak klasemen," kata Hansen.

"Sekarang mereka berada di papan tengah. Jadi, mungkin saja ada faktor Ferguson," katanya.

Mantan manajer Stoke, Tony Pulis, sementara itu mengatakan Moyes baru beberapa bulan bekerja di United.

"Persoalan yang ia hadapi saat ini adalah tingginya ekspektasi. United adalah tim papan atas. Jadi, jelas ada tekanan bagi Moyes," kata Pulis.

Sumber: BBC