Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rusuh di Tanjunguma, Aktivitas DC Mall Batam Lumpuh
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 20-10-2013 | 15:42 WIB
Lubuk_Baja-20131020-00378.jpg Honda-Batam
Pintu DC Mall ditutup untuk menghindari korban salah sasaran akibat kisruh di Tanjunguma.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kisruh di kampung tua Tanjunguma, Batam, rupanya berdampak kepada aktivitas bisnis di sekitarnya. Polisi meminta pengunjung yang berada di DC Mall, baik di dalam maupun di area parkir, untuk mengosongkan salah satu pusat bisnis di Batam itu. Aktivitas bisnis di DC Mall pun lumpuh.

"Takutnya seluruh pengujung yang masuk ke dalam mall nanti malah jadi korban salah sasaran," kata seorang petugas polisi kepada pengujung yang berada di area parkir DC Mall, Batam, Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Seluruh pintu masuk DC Mall pun ditutup agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat Tanjunguma dan pengunjung mall. Pasalnya masyarakat Tanjunguma sempat melakukan sweeping di area lahan TanjungÙma hingga area DC Mall.

"Saya mending pulang daripada jadi sasaran pemuda yang membawa kayu itu," ujar salah seorang pengunjung wanita berkerudung hitam sambil membawa barang bawaanya.

Hingga berita ini diturunkan arus lalu lintas dari Jodoh menjuju Baloi yang melintasi DC Mall atau Tanjunguma ditutup. Begitu juga arus sebaliknya. (*)

Editor: Dodo