Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Visum Tunjukkan Tidak Ada Tanda Perkosaan Terhadap Siswi SLTP di Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 17-10-2013 | 18:24 WIB
cabul ilustrasi.JPG Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Hasil visum yang dilakukan pihak medis menunjukkan tidak adanya tanda-tanda pemerkosaan terhadap Bunga (bukan nama sebenarnya), siswi SLTP di Bintan yang menjadi korban pencabulan WR (15) dan AR (13).

"Hasil visum tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas pemerkosaan yang dilakukan oleh kedua tersangka. Namun ini murni kasus pencabulan ," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, hari ini.

Kasus ini masih ditangani oleh kepolisian. Karena masih di bawah umur, kedua tersangka tidak ditahan dan dikembalikan kepada orang tuanya. "Saat ini mereka tidak ditahan dan masih dikembalikan kepada orang tuanya. Namun proses masih terus berjalan, termasuk koordinasi dengan KPPAD Kepri," terangnya.

Nyoman menambahkan, pihak orang tua tersangka dan korban juga masih melakukan mediasi untuk penyelesaian permasalahan tersebut. "Orang tuanya juga masih melakukan mediasi untuk mencari jalan terbaik untuk kelangsungan masa depan anak-anaknya," ujar Nyoman.

Seperti diberitakan sebelumnya, AL, orang tua Bunga, meminta  agar kasus dugaan pencabulan tersebut terus ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dan meminta agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

"Kasus ini harus berlanjut, dan kita meminta pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya terhadap anak saya," katanya. (*)

Editor: Dodo