Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nongsa Cup Golf Tournament 2013 Berhadiah Total Rp700 Juta
Oleh : Ali
Jum'at | 11-10-2013 | 19:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ajang olah raga bergengsi akan kembali digelar di tempat wisata Nongsa, Kota Batam, Indonesia selama dua hari berturut dengan peserta sebanyak 280 orang yang terdiri dari tiga negara dengan total untuk pemenang Rp 700 juta tunai atau mobil.

Seperti yang dikemukakan oleh Chairman Of The Nongsa Cup Golf Turnamen 2013, Sumantri Endang, bahwa dengan tema "Nongsa Cup Golf Turmanent 2013" ini akan diadakan di dua lokasi yakni di Tering Bay Golf dan Palm Springs Golf, Nongsa pada Minggu 27 dan Senin 28 Oktober 2013 mendatang.

"Turnamen Nongsa Cup 2013 ini sudah yang ke delapan kalinya. Sudah ada sebanyak 280 perserta yang mendaftar dari target kita sebanyak 250 peserta yang terdiri dari pemain amatir asal Singapura, Malaysia dan Indonesia. Turnamen ini akan akan dilaksanakan pada hari Minggu, 27 dan 28 Oktober 2013 di Nongsa, Pulau Batam,"ujar saat jumpa pers di ruang pertemuan Tering Bay Golf, Jumat (11/10/2013).

Selama dua hari berturut-turut, tambahnya, setiap peserta, akan memainkan lebih dari 36 lubang pada dua lokasi lapangan golf. Dan Turnamen Nongsa Cup kedelapan ini di prakarsa oleh gabungan perusahaan wisata golf terbesar di Batam wilayah Nongsa, diantaranya  Turi Beach Resort, Batam View Beach Resort, Tering Bay Golf dan Country Club Palm Spring Golf Beach Resort Batam.

"Hal yang merupakan tradisi yang dibanggakan dari empat properti di Nongsa, Kota Batam, Indonesia dengan total hole in one pemennag sebesar Rp 700.000.000 tunai atau mobil. Jumlah ini, merupakan total hadiah tersebsar dari tahun-tahun sebelumnya," terang Mantri yang didampimgi masing-masing panitia, Enly Yunaeni (General Manajer Tering Bay Golf dan Country Club),  Ida Ayu Anoman Budiarti (Act.Room Division Manager Batam View Beach Resort) dan lainnya.

Diterangkan Sumantri Endang yang juga selaku Resident Manager Turi Beach bahawa, ajang tahunan ini diadakan oleh keempat perusahaan wisata golf dikarenakan bertujuan ingin lebih memperkenalkan area Nongsa yang terletak di ujung utara-timur Kota Batam Kepulauan Riau juga berlokasi resort yang memiliki pemandangan pantai yang indah serta tempat bermain golf berkelas dunia.

"Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun ini, lebih mengarah ke funs. Selain itu juga untuk mengangkan nama Nongsa dimata turis-turis asing, bahwa di Batam ada tempat main golf dan resort yang tidak kalah dengan Bali atau Bintan," terang Sumantri.

Sumantri menambahkan, pada tahun ke delapan ini, panitia Cup Golf Tournament dipercayakan diketuai oleh Turi Beach Resort dan diseponsori oleh Corona dan Torre Tallada.

Editor: Dodo