Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sofianur Gantung Diri Diduga Terlilit Utang
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 26-04-2011 | 11:13 WIB

Batam, batamtoday - Sofianur (33) ditemukan tewas gantung diri di rukonya di Ruko Pasar Cipuan Blok A/8, Sungai Panas, Bengkong, Batam, Selasa 26 April 2011.

Pertama kali korban ditemukan oleh pegawainya sendiri, Sabar (28), saat membuka toko sekitar pukul 08.00 WIB. Majikanya itu ditemukan tewas di bagian belakang ruko, tepatnya di gudang ruko tempat penyimpanan kasur-kasur bekas.

Sofianur selama ini dikenal berbisnis barang-barang bekas asal Singapura.

"Saya lihat dia sudah tergantung di kayu tiang plafon menggunakan tali kain," kata Sabar kepada petugas Polsek Bengkong dan Tim Identifikasi Polresta Barelang di lokasi kejadian.

Kapolsek Bengkong AKP Catur Kusnedi mengatakan, kemungkinan korban tewas gantung diri sekitar pukul 06.00 WIB. Meneliti lokasi kejadian, kata Catur, kemungkinan korban naik dulu ke kasur-kasur bekas, lalu mengikatkan tali ke tiang plafon dengan kain, lalu sesudah itu korban melompat, sehingga leher korban terjerat dan tewas.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata Catur, dan dia menduga kuat korban tewas karena memang gantung diri. Namun demikian, Catur tetap menyatakan akan menunggu hasil visum sebelum memastikan penyebab kematian korban.

Keterangan yang dihimpun batamtoday di lokasi kejadian menyebutkan, korban selama ini dikenal berbisnis kasur-kasur bekas asal Singapura. Dan keputusan korban nekat bunuh diri, kemungkinan besar karena persoalan ekonomi.

"Korban terlilit utang," ujar seorang warga yang menolak disebut namanya.

Korban saat ini dibawa ke RSOB untuk kepentingan visum.