Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Eropa

Spurs Raih Angka Penuh di Kandang Anzhi
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-10-2013 | 09:33 WIB

BATAMTODAY.COM - Anzhi tak sanggup berbuat banyak kala dibungkam 2-0 oleh Tottenham dalam laga kedua Liga Europa yang dihelat di Stadion Saturn, Jumat (4/10/2013) dini hari WIB. Sepasang gol Spurs masing-masing dikemas Jermain Defoe dan Nacer Chadli.

Kemenangan ini pun mengantar pasukan Andre Villas-Boas mantap di puncak klasemen Grup K dengan torehan enam poin. Sementara Anzhi sejauh ini baru meraup satu poin.

Babak pertama

Spurs mengawali serangan dari pergerakan Chadli di menit ketujuh. Hanya, usaha membuka keunggulan dapat dipatahkan dengan baik oleh Jucilei.

Jermain Defoe mendapatkan peluang bagus di menit ke-13. Menyambut umpan tepat dari Erik Lamela, tembakan si striker masih melenceng dari sasaran.

Anzhi baru menyentak di menit ke-30. Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang ketika dia menepis hebat sepakan dari Serderov, hasil umpan dari Solomatin, yang bisa saja memecah kebuntuan.

Meski baru keluar dari tekanan, Tottenham dapat memegang kembali penguasaan semenit berselang. Kiper Pomazan kali ini diuji Lewis Holtby. Untungnya, tendangan sang gelandang masih bisa dihalau dengan sempurna.

Namun kali ini Pomazan tak berkutik. Pada menit ke-34, gawang Anzhi pun robek. Umpan cerdik dari Holtby, dapat dituntaskan menjadi gol pembuka skor oleh Defoe. Gol yang dicetak Defoe bernilai spesial. Pasalnya, dia sekarang cuma terpaut satu gol lagi dari topskor sepanjang masa Spurs di Eropa, Martin Chivers.

Empat menit sebelum turun minum Spurs menambah gol melalui aksi Chadli. Melanjutkan umpan dari Kyle Walker, pemain yang dibeli di bursa transfer musim panas lalu ini mampu mengoptimalkannya menjadi gol kedua. Spurs di atas angin!

Babak kedua

Sama seperti di paruh pertama. Spurs menyerang inisiatif di interval kedua. Chadli mendapatkan ruang tembak dari luar box Anzhi pada menit ke-52. Akan tetapi usahanya masih melayang di atas mistar.

Memasuki sejam pertandingan, Anzhi merespons dengan sambaran Solomatin hasil umpan dari Ahmedov. Beruntung, Lloris sigap mementahkan bola.

Anzhi terus mencari gol pengecil keadaan di laga ini. Di menit ke-75 Traore coba mengancam gawang yang dikawal Lloris setelah sempat melewati dua bek tim tamu. Tapi Dawson segera sigap memberhentikan pergerakan sang penyerang.

Spurs memiliki peluang bagus menginjak menit ke-82. Defoe beraksi dan tak terkawal sebelum melepas tembakan yang sayangnya arah bola masih menjauh dari target.

Di menit-menit terakhir, Pomazan nyaris memungut bola kali ketiga andai dia gagal menghalau sepakan berbahaya dari Defoe yang menerima sodoran dari Chadli.

Sampai pertandingan rampung, kedudukan 2-0 tetap menjadi milik Spurs. Anak-anak Andre Villas-Boas sepanjang babak kedua terlihat memang lebih banyak bermain santai dan cenderung memilih bertahan dengan keunggulan mereka.

Sumber: goal.com