Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Atlit Tarung Derajat Anambas akan Wakili Kepri di Kejurnas
Oleh : Nursali
Kamis | 03-10-2013 | 13:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Empat atlit Tarung Derajat pada pertandingan Kejuaraan Nasional yang diadakan di Bandung pada 30 Oktober 2013 mendatang. Keempat atlit Tarung Derajat tersebut masing-masing adalah M. Farijan, Andre Laset, Suhantoni dan Masni.

"Mereka mewakili Kepri. Dari Kepri sendiri mengirimkan 10 atlit, empat diantaranya dari Anambas, tiga dari Batam, dua dari Tanjungpinang dan satu atlit lagi dari Natuna," kata pelatih tarung derajat Anambas Putut Agus S, Kamis (3/10/2013).

Putut menambahkan, keempat atlit tersebut dipercayakan untuk mewakili Anambas karena sudah diuji dulu sebelumnya pada kejuaraan daerah yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Batam. "Keempatnya sudah teruji, mereka berhasil menyabet medali saat kejurda di Batam kemarin," ujar Putut.

Menurut Putut, satu bulan belakangan ini telah menyiapkan dengan matang keempat atlitnya. Dirinya memberikan pelatihan setiap hari pagi dan sore, baik fisik ataupun materi yang lain seperti teknik tedangan dan pukulan serta uji mental dalam arena.

Berbekal pada pengalaman dan rekor yang tidak mengecewakan pada pertandingan senbelumnya, Putut optimis akan mendapatkan medapi emas pada pertandingan mendatang. "Kita optimis targetkan emas minimal perunggu," ungkapnya.

Putut juga berkeinginan untuk memajukan terung detajat di Anambas namun masih menemui beberapa kendala seperti masalah finansial dan masalah lainnya, seperti kesejahteraan atlit dan sebagainya.

"Kita berharap pemerintah memperhatikan para atlit kita yang berprestasi demi kemajuan olah raga khususnya tarung derajat agar bisa berkembang di Anambas," tutupnya.

Editor: Dodo