Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayi Dua Tahun di Cina Jalani Operasi 'Persalinan'
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-10-2013 | 09:37 WIB
Screen-Shot-2013-10-01-at-12.02.20-AM-665x369.png Honda-Batam
Bayi Xiao Feng, sesaat sebelum menjalani operasi.

BATAMTODAY.COM, Huaxi -  Seorang bocah di Distrik Huaxi, Cina, bernama Xiao Feng, masuk rumah sakit untuk menjalani operasi karena menderita kesulitan bernapas dan perutnya yang membengkak. Yang unik,  bayi berusia dua tahun ini menjalani operasi "melahirkan". Ternyata, kembaran Xio Feng berada dalam perutnya.


Dilansir dari laman inquisitr.com, dokter di rumah sakit menegaskan, hasil pemindaian melalui sinar-X dan MRI, Feng sebenarnya membawa janin si kembar yang berkembang dalam perutnya. Dia dilarikan ke ruang operasi untuk "melahirkan" si kembar.

Kasus yang dikenal sebagai cryptodidymus, atau kembar siam ini sangat langka, mungkin tidak pernah terjadi sebelumnya dalam dunia kedokteran. Janin yang belum lahir itu seukuran 10 inci dan sepenuhnya berbentuk tulang belakang dan tungkai.

Yang membuat miris, si kembar -yang menjadi parasit itu- tumbuh di dalam dirinya dan memakan tempat sampai dua pertiga dari perut Feng. Jika tidak segera diobati bisa mengakibatkan kematiannya.

Dalam kasus Feng, kembar terbentuk ketika terjadi pembuahan sel telur. Kembar siam yang terbentuk ketika pembelahan telur itu gagal memisah. (*)

Editor: Dodo