Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berharap Motor yang Hilang dapat Ditemukan

Komplotan Maling Motor Dibekuk, Warga Datangi Polsek Sagulung
Oleh : Berton Siregar
Rabu | 02-10-2013 | 13:19 WIB
motor_curian_19.jpg Honda-Batam
Deretan motor curian yang diamankan aparat Polsek Sagulung dari empat pelaku curanmor.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak seperti biasanya, halaman Mapolsek Sagulung yang sepi dari kendaraan kini berubah padat dengan berjejernya 19 unit kendaraan hasil tangkapan dari empat tersangka pencurian kendaraan bermotor yang diamankan, Rabu (2/10/2013).

Bukan hanya padatnya kendaraan roda dua yang parkir, sejumlah warga Batam yang mengalami kehilangan kendaraan berdatangan untuk mengecek nomor kendaraan hasil curian yang diduga menjadi miliknya.

"Saya kehilangan motor di Tembesi, bang. Motor saya hilang beberapa minggu kemarin, siapa tahu ada di sini," ujar Warjono, salah satu warga yang datang ke Polsek Sagulung.

Sementara Mohammad Rizal, yang kehilangan motornya pada (25/9/2013) kemarin di Green Land Batam Center, mengetahui bahwa motor Yamaha V-ixion dengan BP 5219 ER, ditemukan oleh aparat Polsek Sagulung.

"Saya sangat berterimakasih bang, motor saya ditemukan kembali, dan nanti saya akan ke Polres mengambilnya" ujarnya.

Menurut Kapolsek Sagulung, AKP Edy Buche, bahwa dari 19 kendaraan berbagai tipe itu, warga yang merasa kehilangan dipersilakan datang untuk mengecek dengan membawa surat-surat kendaraannya.

"Kita mengimbau ke warga, supaya datang mengecek kendaraan kendaraan ini, dengan membawa surat-surat lengkap, dan apabila memang nanti ditemukan dan sesuai, silakan pengambilannya dilakukan di Polresta Barelang," kata Edy.

Seperti diketahui, empat anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) spesialis Suzuki FU dan Yamaha Vixion yang berkeliaran di Batam akhirnya berhasil Satreskrim Polsek Sagulung di bawah pimpinan Iptu Tommy Palayukan, Sabtu (28/9/2013) kemarin.

Keempat sindikat curanmor yang diamankan jajaran Reskrim Polsek Sagulung, masing-masing Andi Wibowo (27) sebagai pemetik, Saidil Fitriansyah (38), Dedi (25), Sukma (28). Sementara R, yang merupakan anggota komplotan ini dinyatakan DPO.

Adapun barang bukti yang berhasil disita polisi berjumlah 18 unit dari berbagai merk, diantaranya Yamaha Vixion 5 unit, Suzuki Satria FU 6 unit, Yamaha Mio 6 unit, dan Yamaha RX King 1 unit. Penangkapan ini merupakan terbesar sepanjang 2013.

Editor: Dodo