Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iptu Riza: Polisi Sahabat Anak
Oleh : alrion
Minggu | 24-04-2011 | 02:30 WIB
IMG-20110423-01333.jpg Honda-Batam

Puluhan Anak TK Diberikan Penjelasan tentang peraturan lalu lintas, di Mapolres Karimun

Karimun, batamtoday - Puluhan siswa Taman Kanak Kanak (TK) dari salah satu TK di Karimun mendatangi Mapolres Karimun, Sabtu 23 April 2011. Kedatangan mereka untuk mendengar secara langsung dari petugas Satlantas Polrees Karimun mengenai Lalu Lintas dan juga mengenai peraturanya.

.

Perwira pertama pada Satlantas Polres Karimun, Iptu Riza Sativa, yang menrima rombongan anak-anak TK itu, nampak merasa sangat gembira mendapat tamu-tamu mungil pada pagi hari itu.

"Polisi itu sahabat anak," kata Riza pada Batamtoday.

Riza menjelaskan, tujuan kedatangan puluhan anak TK tersebut ke Mapolres Karimun untuk mendapat penjelasan langsung mengenai apa itu lalu lintas, dan juga mengenai peraturan berlalu lintas.

Riza mengatakan, kedatangan para tamu cilik tentu sangat banyak manfaatnya bagi pembangunan watka berlalulintas di wilayah karimun, nantinya, karena pengertian berlalulintas dan soal perlunya disiplin di jalan raya, sudah ditnamakan sejak usia dini.

"Penanaman pengertian dan disiplin sejak usia dini, akan sangat kuat berakar pada anak-anak, dan hal itu akan menajdi memori bagi mereka saat sudah dewasa" ujar Riza

Artinya mereka sejak usia dini sudah tau peraturan, agar kelak dapat mematuhi aturan tersebut jelasnya."

Masih kata Polwan dengan dua balok kuning dipundaknya itu, salah satunya yang diajarkan adalah soal pemakaian helm SNI (Standar Nasional Indonesia).

"jadi pada saat mereka dibonceng orang tuanya, nantinya mereka akan mengingatkan orang tuanya, agar mengenakan helm SNI," ujar Riza.