Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Batal Diblokir, Penjagaan Ditarik
Oleh : Ali
Selasa | 24-09-2013 | 14:35 WIB
penjagaan_simpang_bandara.jpg Honda-Batam
Penjagaan di Simpang Bandara Hang Nadim akhirnya ditarik menyusul batalnya warga Kampung Jabi melakukan pendudukan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat gabungan yang menjaga akses masuk ke Bandara Hang Nadim akhirnya membubarkan diri setelah warga Kampung Jabi urung merealisasikan rencananya melakukan pendudukan, Selasa (24/9/2013).

Berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, pengamanan aksi demo di Bandara Hang Nadim sudah dibubarkan karena massa telah membubarkan diri dari Gedung DPRD Kota Batam, setelah menggelar penuntutan di depan gedung BP Kawasan.

Massa yang membubarkan diri, akan tetap melanjutkan aksinya hingga tuntutan dipenuhi. Saat ini warga kembali berembuk di wilayah Kampung Jabi untuk mengambil langkah selanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana warga Kampung Jabi, Nongsa, untuk menutup akses masuk Bandara Hang Nadim Batam dibatalkan. Sebab, aksi demo yang mereka lakukan menuntut rekomendasi pemasangan sambungan ATB ke rumah-rumah warga akan dijawab dalam waktu tiga hari oleh BP Batam.

Demikian disampaikan oleh Amiluddin, koordinator aksi di hadapan ratusan warga usai melakukan pertemuan dengan Komisi III DPRD Batam beserta Kapolresta Barelang.

"Komisi III dan Kapolres akan membantu kita mendapat rekomendasi pemasangan air itu dari BP Batam," jelasnya, di depan warga yang melakukan aksi demo di DPRD Batam, Selasa (24/9/2013) siang.

Editor: Dodo