Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vettel Jadi Kampiun di Grand Prix Formula 1 Singapura
Oleh : Redaksi
Senin | 23-09-2013 | 09:46 WIB
vettel_singapore.jpg Honda-Batam
Sebastian Vettel kembali merajai GP Singapura. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, tampil dominan dan menjuarai Grand Prix Formula 1 Singapura, Minggu (22/9/2013).

Prestasi ini membuat Vettel makin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya di klasemen pembalap, Fernando Alonso dari Ferrari. Beda poin Vettel dan Alonso sekarang adalah 60 sementara musim tahun ini hanya menyisakan enam lomba.

Kemenangan Vettel sepertinya tak disukai beberapa penonton karena makin rutin dan ia disoraki ketika baik ke podium. Vettel sendiri tak terlalu mempermasalahkan dan menjadikannya sebagai bahan gurauan.

"Mereka ikut tur, naik bus berkeliling," katanya sambil tersenyum.

Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga, disusul pasangan Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Rekan satu tim Vettel, Mark Webber kurang beruntung setelah gagal menyelesaikan lomba di saat-saat terakhir karena mesin mobilnya terbakar. Padahal sebelumnya pembalap asal Australia ini bersaing ketat dengan Raikkonen untuk memperebutkan juara dua.

Felipe Massa dari Ferrari menempati urutan kelima, mengungguli Jenson Button dan Sergio Perez, duo pembalap tim McLaren.

Bagi Vettel ini adalah untuk ketiga kalinya berturut-turut menjuarai Grand Prix Singapura. Pada musim balap 2013 ini Vettel sudah tujuh kali juara.

Sumber: BBC