Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Belum Sebar Foto Pelaku Penembakan Polisi
Oleh : Ali
Jum'at | 20-09-2013 | 17:54 WIB
pelaku-penembakan-polisi.jpg Honda-Batam
Foto pelaku penembakan polisi yang belum disebar Polda Kepri. (Foto: Tribunnews)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hingga saat ini Polda Kepri belum merilis dan menyebar dua foto pelaku penembakan polisi yang terjadi dalam dua bulan di Tangsel dan wilayah Jakarta hingga menewaskan beberapa deretan polisi dalam aksi penembakan itu.

"Sejauh ini belum kita sebar. Karena belum ada intruksi dari atas (Divhumas Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Jumat (20/9/2013). 

Namun, Hartono mengimbau kepada masyarakat jika melihat atau mengetahui agar segera menghubungi kantor polisi terdekat atau SMS 1717, telepon 110 atau Call Center 08873517351.

Sebelumnya, penembakan Sukardi menambah panjang daftar polisi yang gugur dalam tugas. Dalam dua bulan terakhir, empat polisi tewas setelah menjadi korban penembakan orang tidak dikenal. Sebelum Sukardi, tiga korban lainnya adalah polisi yang bertugas di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), tidak jauh dari Jakarta.

Menariknya, modus penembakan para polisi tersebut sama. Pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet korban, kemudian melepaskan tembakan. Dalam kasus di Tangsel, polisi mengklaim sudah mengendus pelaku penembakan.

Polisi juga sudah merilis wajah dua orang yang diduga sebagai pelaku. Mereka berasal dari kelompok jaringan teroris yang beberapa kali terlibat dalam aksi kriminalitas seperti perampokan bank. Ciri-ciri fisik pelaku sudah dikantongi. Sketsa wajah pelaku juga sudah disebar ke publik. Namun, hingga kini polisi tidak kunjung berhasil menangkap mereka.

Nah, ketika kabar perburuan dua pelaku itu mulai memudar, publik dikejutkan lagi oleh peristiwa penembakan Sukardi. Lokasi penembakan yang tepat di depan gedung KPK.

Editor: Dodo