Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imbang dengan Swansea, Liverpool Kembali Pimpin Klasemen Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-09-2013 | 09:37 WIB
Liverpool-v-Swansea-City--Premier-League-1715119.jpg Honda-Batam
Sturridge berselebrasi usai membobol gawang Swansea. Pertandingan berakhir imbang, 2-2. (Foto: mirror.co.uk)

BATAMTODAY.COM, Swansea City - Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris meski hanya membukukan hasil imbang 2-2 dalam laga tandang ke markas Swansea, Senin (16/9/2013) malam waktu setempat.

Keempat gol, baik dari kubu tuan rumah maupun tamu, semuanya lahir dengan sentuhan gelandang tengah Swansea, Jonjo Shelvey. Laga baru dimulai 87 detik ketika tiba-tiba stadion diriuhkan oleh gemuruh sorak-sorai karena mantan pemain Liverpool itu berhasil melesakkan gol dengan tembakan jarak dekat ke sudut gawang.

Namun backpass-nya yang lolos kemudian dimanfaatkan striker Liverpool, Daniel Sturridge sehingga membuahkan gol balasan dalam tempo hanya kurang dari dua menit sejak gol pertama.

Pemain debutan Reds, Victor Moses kembali memanfaatkan umpan lain Shelvey yang gagal, yang lalu ditembakkannya menjadi gol.

Liverpool sempat berbangga dengan keunggulan 2-1 ini namun kemudian lagi-lagi Shelvy berhasil mengirim umpan ke arah Michu yang berhasil menyarangkannya menjadi gol dan menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai.

Meski Liverpool kehilangan poin penuh pada laga di Liberty Stadium ini, namun hasil imbang tetap membuat mereka melenting melewati peringkat Arsenal dan Tottenham di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara Swansea kini berada di peringkat 13 karena hanya mengantongi empat poin dalam empat laga pertama.

Bintang lapangan malam itu, jelas pemain Timnas U-21 Inggris, Shelvey, yang sebelumnya membela Anfield dan pindah ke Swansea baru pada musim panas ini.

Manager Swansea, Michael Laudrup memuji permainan anak asuhnya.

"Kami harus main lebih baik di paruh kedua dan anak-anak melakukannya dengan bagus.

"Kami bisa menyamakan kedudukan, kami sebenarnya bisa saja memenangkan laga ini tetapi saya cukup senang dengan hasilnya."

Sementara bagi pelatih Liverpool yang sudah berjanji timnya tampil lebih baik musim ini, Brendan Rodgers mengatakan puncak permainan anak buahnya ada pada 65 menit pertama.

"Saya kecewa dengan gol kedua (kubu lawan) dan momentum yang berubah pada 25 menit babak akhir.

"Tapi kami tunjukkan malam ini kalau permainan kami makin baik, kami punya karakter untuk mendapat hasil bagus."

Sumber: BBC