Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wah, Banyak Orang Tua di Singapura Tidak Paham Pekerjaan Anaknya
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-09-2013 | 17:17 WIB
izrA2sbGryqc.jpg Honda-Batam
Kredit foto: Bloomberg

BATAMTODAY.COM, Singapura - Banyak orang tua di Singapura tidak terbiasa tahu dengan apa pekerjaan anak-anak mereka. Demikian temuan sebuah survei Linkedln, yang dilansir Asia One, Kamis (12/9/2013) hari ini.


Dari 1.943 orang yang disurvei di Singapura, 46 persen mengatakan mereka tidak yakin apa yang anak-anak mereka lakukan untuk hidup. Sementara, 89 persen mayoritas orang tua ingin mempelajari lebih lanjut mengenai apa yang anak-anak mereka kerjakan (baca profesi). Secara global, hanya 59 persen menyatakan bahwa mereka ingin melakukannya. 

Namun, survei tersebut mencatat persentase yang lebih tinggi daripada Singapura, yakni di Hong Kong dan Perancis.

Survei tersebut juga mencatat, 90 persen orang tua mengaku manfaat bagi pengembangan karir anak-anak mereka jika mereka memiliki pemahaman yang lebih baik pada pekerjaan mereka.

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye LinkedIn's Bring In Your Parents Day, acara di seluruh dunia yang akan berlangsung pada 7 November.

Acara ini mendorong para profesional untuk mengundang orang tua ke tempat kerja mereka untuk melihat langsung pekerjaan anak-anak mereka. (*)

Editor: Dodo