Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tak Tebang Pilih Berantas Narkoba di Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 09-09-2013 | 16:14 WIB
akbp-agus-rahmat.gif Honda-Batam
Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Agus Rohmat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Agus Rohmat menegaskan pihaknya tak melakukan tebang pilih dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba di Batam. Razia pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan komitmen Ditresnarkoba Polda Kepri untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

"Sebelum melakukan razia di Pesona, kami sudah menggelar razia di tempat hiburan terbesar di Batam," kata Agus Rohmat kepada wartawan, Senin (9/9/2013).

Mengenai razia yang dilakukan tim gabungan Ditresnarkoba Polda Kepri, Bea dan Cukai Batam dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, Agus Rohmat mengaku jika Karaoke Pesona diduga kuat menjadi tempat peredaran narkoba di Kota Batam. Berdasarkan hal tersebut, anggota gabungan melakukan penggerebekan pada Minggu (8/9/2013) lalu.

"Buktinya kami menemukan narkoba pada razia kemarin. Petugas menemukan ganja, bong (alat hisap sabu) dan plastik yang diduga bekas shabu," tegasnya.

Dalam penggerebekan itu, petugas juga mengamankan 8 pengunjung karaoke Pesona, setelah dilakukan tes urine positif ampetamin. "Diduga menggunakan ektasi, Haji Permata positif menggunakan narkoba," tegas Agus Rohmat.

Sebelumnya menggelar razia, Direktorat Narkoba Polda Kepri juga membekuk pegawai Pesona yang ketangkap tangan mengedarkan ektasi brlogo love dan bintang pada tanggal 12 Mei 2013. Kini pelaku inisial T dan AS  masih disidik oleh Dit Narkoba Polda Kepri.

Rentetan kejadian itu membuktikan adanya peredaran narkoba di tempat hiburan malam tersebut. "Kami tidak main-main kita menggelar razia di tempat itu (Pesona), tetapi adanya dugaan kuat peredaran narkoba," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo