Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan Akeng Jadi Tontonan Warga Tambak
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 09-09-2013 | 12:49 WIB
rekonstruksi akeng lagi.jpg Honda-Batam
Bhaiti saat memeragakan adengan dalam rekonstruksi pemnunuhan Akeng.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rekonstruksi pembunuhan Bung Keng alias Bandi alias Akeng oleh terdakwa  Bhaiti, yang dilaksanakan Satreskrim Polres Tanjungpinang di Jalan Tambak pada Senin (9/9/2013) sekitar pukul 12.30 WIB, dipadati warga sekitar.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ratusan warga Jalan Tambak secara berdesakan menyaksikan rekonstruksi pembunuhan sadis tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Ardian mengatakan pelaksanaan rekonstruksi diawali dari rumah ibu pelaku di Lorong Mutiara, Jalan Potong Lembu.

"Awalnya pelaku di rumah ibunya minum minuman keras dahulu, kemudian balik ke rumah ambil pisau. Di rumahnya, pelaku juga sempat minum sebelum akhirnya datang lagi ke Potong Lembu membawa motor," kata Memo.

Bhaiti kemudian mendatangi rumah Akeng, setelah dari rumahnya mengambil parang dan pisau yang ditaruh di dalam jok motornya.

"Setelah dari rumahnya, tersangka Bun Khai alias Bhaiti juga masih sempat nongkrong dan minum minuman keras di sebuah biliar di Jalan Potong Lembu, sebelum akhirnya pergi menuju rumah Akeng," jelas Memo.

Anui, salah seorang warga mengatakan, saat kejadian tidak banyak orang yang melihat, karena saat itu sudah malam. Namun setelah pelaku melakukan pembantaian, korban Akeng dan Nurbaiti masih sempat dilarikan ke rumah sakit, sebelum akhirnya Akeng meninggal dunia.

"Dia orang cemburu lah, rebutan cewek, mungkin Bhaiti itu kurang senang ama Akeng karena ceweknya direbut," tuturnya.

Editor: Dodo