Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Haornas, Sejumlah Cabang Olahraga Dipertandingkan di Anambas
Oleh : Emmi Wati
Jum'at | 06-09-2013 | 12:19 WIB
sepak-bola5.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, menyelenggarakan beberapa turnamen olah raga. Diantaranya adalah sepak bola, voli, sepak takraw, bulutangkis, marathon, tenis meja, gerak jalan dan catur.

Namun demikian masih ada beberapa cabang olahraga yang belum dipertandingkan dalam iven ini meski olah raga tersebut aktif di Anambas seperti tenis lapangan, karate, futsal dan silat, mengingat terbatasnya anggaran.

"Anggaran sekitar Rp400 juta dibagi menjadi delapan cabang olah raga. kalau kita tambah lagi cabornya dikhawatirkan tidak akan cukup," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas Afandi, Jumat (6/9/2013)

"Pelaksanaannya seperti tahun kemarin yakni di kecamatan Siantan. Kecamatan lain bisa datang mengirim atletnya ke Siantan. Rencananya, pada tanggal (9/9) kita adakan upacara haornas dan dilanjutkan dengan pembukaan, kemudian keesokan harinya langsung kita buka dengan pertandingan sepak bola. Kemudian disusul dengan pertandingan dari cabor lainnya," katanya lagi.

Seperti tahun lalu, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan turnamen beberapa cabang olahraga (Cabor) dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas). Turnamen itu sendiri dilaksanakan di Siantan. Untuk pembukaan pertandingan adalah sepakbola yang dibuka oleh Wakil Ketua II DPRD Anambas Nur Adnan Nalla.

Editor: Dodo