Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Youtube Siarkan Pernikahan Pangeran Wiliam
Oleh : Nurfahmi
Rabu | 20-04-2011 | 12:46 WIB
A-Royal-Engagement-A-Royal-Ring.jpg Honda-Batam

Pangeran Wiliam, penerus tahta kerajaan Inggris Raya.

London, batamtoday - Jutaan penduduk Dunia akan menjadi saksi pernikahan Pangeran Wiliam dan Catherine Middleton. Pesta pernikahan yang disebut-sebut jadi pesta terbesar tahun ini itu akan disiarkan secara lansung oleh ratusan televisi di Dunia. Tidak hanya itu, baru-baru ini diumumkan, sejumlah media internet termasuk salah satunya Youtube akan menyiarkan streaming video pernikahan penerus tahta kerajaan Inggris itu.

Seperti dikutip batamtoday dari BBC, Rabu 20 April 2011, Youtube perusahaan uploading Video yang bermarkas di California, akan menayangkan secara streaming pelaksanaan pesta pernikahan Pangeran Wiliam yang digelar pada 29 April mendatang. Langkah serupa sebelumnya juga diikuti Facebook dan Twitter.

"Yang satu ini sudah digembar-gemborkan sebagai yang pertama dalam sejarah internet, di mana untuk pertama kalinya dalam ribuan tahun sejarah kerajaan,  sebuah perayaan pernikahan keluarga kerajaan di rekam on-line dan disimpan selamanya," tulis BBC.

YouTube, merupakan anak perusahaan dari Google. Seperti diketahui, Google sebagai induk dari Youtube pada 8 April lalu telah meluncurkan konten baru yang dapat mendukung teknis siaran dan rekaman live streaming. Konten ini bisa dihubungkan ke akun, sehingga semua pemilik akun Google dapat mengakses.