Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Jam Diguyur Hujan Deras, Singapura Kebanjiran
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-09-2013 | 13:08 WIB
20130905_submergedcar_stomp.jpg Honda-Batam
Kredit foto: The Stomp Singapore.

BATAMTODAY.COM, Singapura - Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan tengah dan barat Singapura, pagi tadi, telah menggenai beberapa lokasi. Public Utilities Board (PUB) Singapura, dalam siaran persnya, melaporkan hujan turun pukul 08.15 hingga 09.30 waktu setempat.


Curah hujan terberat tercatat di Kent Ridge yang mencapai 102.8mm pukul 08.10 - 09.40 dan mencapai puncukanya pukul  08.15 - 08.50 , dengan curah hujan 82.2mm .

Banjir dilaporkan telah menggenangi beberapa lokasi, di antaranya Ayer Rajah Expressway ( AYE ) 9.6km menuju East Coast Parkway ( ECP ) - Commonwealth Avenue/Lane/drive - Junction of South Bridge Road dan Maxwell Road - Junction dari Cuscaden Road, dan Jalan Tomlinson - Alexandra Road menuju bawah Delta Jalan (dekat Ganges Road) - Lorong Kismis.

Daerah yang paling terpengaruh oleh banjir bandang adalah AYE dan Commonwealth Avenue. Pada AYE, saluran air sampai meluap akibat curah hujan yang intens dan pasang rob (luapan air laut). 

Kedalaman banjir dilaporkan mencapai setengah meter dan surut dalam waktu 40 menit. Semua arus lalu lintas di empat jalur AYE ke ECP ditutup selama banjir menggenang. 

Sementara, menurut laporan The Straits Times, banjir juga sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas yang berlangsung selama lebih dari setengah jam di Expressway Ayer dan Clementi. Bahkan sebuah pohon roboh dan menimpa dua unit mobil hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di sepanjang Dunearn Road.

Beberapa daerah juga dilaporkan mengalami banjit yang cukup dalam, antara lain Pandan Kechil , Sime Darby Centre , Sunset , Alexandra Canal dekat Zion Road , Commonwealth Avenue/Commonwealth Drive, dan Indus Jalan/Gangga Avenue. (*)

Editor: Dodo