Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyolong Motor, Mahasiswa UMRAH Dibekuk Polisi
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 02-09-2013 | 15:39 WIB
IMG03325-20130902-1123.jpg Honda-Batam
JN, bersama motor hasil curiannya di Mapolsek Tanjungpinang Timur. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang berinisial JN (23), terpaksa diringkus Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur. Mahasiswa semester tujuh itu dibekuk di Bestari Mall, Jumat lalu, karena melakukan pencurian sepeda motor milik warga Jalan Sultan Sulaiman.


Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Suhardi Heri Haryanto, saat ditangkap, oknum mahasiswa  itu sedang membawa sepeda motor curiannya, bahkan tanpa mengubah nomor plat kendaraan tersebut.

"Kita tangkap dia denga barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario Techno warna biru putih di kawasan Bestari Mall. Motor itu milik Nurhadi, warga Jalan Sultan Sulaiman yang hilang saat diparkir di depan teras rumah tidak dalam kondisi terkunci stang pada Kamis lalu," terang Suhardi, siang tadi.

Di depan polisi, JN mengakui perbuatanya. Dia menuturkan, motor itu dicuri dengan mendorong sepeda motor dari rumah korban hingga simpang jalan dengan meminta bantuan seorang anak-anak yang dijumpainya dengan alasan motor mogok karena tak ada bensin.

Motor tersebut juga masih dalam kondisi mulus. Namun, agar motor itu dapat digunakan, JN mengganti kuncinya. Barang hasil curian itu disimpan di rumah indekosnya di mes mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas, Jalan Kijang Lama.

Dari tangan pelaku juga, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat biru yang tidak diketahui identitasnya yang digunakan pelaku sebelum melakukan pencurian.

"Saya baru pakai motor tiga hari ini, Bang," terang JN saat berada di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Akibat perbuatnya, JN terancam gagal menyelesaikan skripsi yang sedang dibuatnya. Kini JN mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Tanjungpinang Timur. (*)

Editor: Dodo