Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Transfer Gareth Bale Pecahkan Rekor Ronaldo
Oleh : Redaksi
Senin | 02-09-2013 | 10:05 WIB
Gareth_Bale_ab.jpg Honda-Batam
Gareth Bale. (Foto: mirror)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid memecahkan rekor nilai transfer musim ini setelah berhasil mendatangkan pemain depan Tottenham, Gareth Bale. Pemain bintang asal Wales ini sepakat untuk menerima gaji sebesar 300 ribu Pounds atau Rp5,3 miliar lebih per minggu.

Sebelumnya Bale juga setuju menjalani kontrak selama enam tahun setelah Madrid mengeluarkan biaya 85.3 juta Pounds atau Rp1,4 triliun lebih untuk mendatangkannya dari Tottenham.

Nilai pembelian ini memecahkan rekor pembelian Christiano Ronaldo pada 2009 dengan nilai sebesar 80 juta Pounds atau Rp1,3 triliun lebih. Bale mengatakan dia senang dengan kepindahannya ke Madrid musim ini.

"Saya memiliki waktu enam tahun yang menyenangkan bersama Tottenham namun saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah," kata pemain berusia 24 tahun ini.

"Saya menyukai setiap menit di Tottenham."

Bale menurut rencana akan segera melakukan tes medis dan kemudian akan diperkenalkan kepada pendukung Real Madrid di Stadion Bernabeu pada hari ini.

"Saya selanjutnya akan menantikan bagian menyenangkan dalam hidup saya, bermain sepakbola untuk Real Madrid."

Bale sebelumnya bergabung dengan Spurs pada tahun 2007 lalu dari Southampton dengan nilai pembelian sebesar 10 juta Pounds atau Rp174,4 miliar.

Karirnya terus menanjak sejak saat itu dan musim lalu dia melesakkan 26 gol.

Dia juga pernah diganjar dengan penghargaan sebagai pemain terbaik dari Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional, PFA dan wartawan sepakbola.

Petinggi Spurs, Daniel Levy mengakui dia tidak menyiapkan rencana bagi timnya musim ini jika tidak diperkuat Bale.

"Gareth adalah pemain yang tidak ingin kita jual seiring dengan rencana kita membangun tim ini di masa depan," kata Levy.

Spurs sendiri telah mendatangkan tujuh pemain musim ini dengan total nilai belanja sebesar 105 juta Pounds atau Rp108 triliun lebih.

Pembelian Bale kemungkinan bisa memicu sejumlah kesepakatan pembelian baru yang melibatkan klub-klub Liga Primer Inggris sebelum jendela tranfer ditutup pada hari Senin (2/9/2013) pukul 23.00 waktu setempat.

Sumber: BBC