Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Mencuri, Juru Parkir DC Mall Babak Belur Dihajar
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 31-08-2013 | 17:11 WIB
ilustrasi-babak-belur2.jpg Honda-Batam
Foto Ilustrasi/Ist

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas parkir di DC Mall, Jodoh, Iwan (27), mengalami luka memar pada bagian wajah dan tubuhnya akibat dikeroyok sekelompok pemuda di ruli Kampung Agas Tanjunguma, karena dituduh mencuri, Jumat (30/8/2013) malam.

Kejadian berawal pada Kamis malam, ketika korban baru pulang dari bekerja dan diminta Ak, kenalannya, untuk diantar ke ruli Kampung Agas. Sesampainya di sana, Ak menyuruh Iwan menginap karena sudah larut malam. 

Bersama I dan Ak, Iwan tidur di ruang tamu. Keesokan harinya, Iwan pamit pulang karena harus bekerja kembali sebagai juru parkir di DC Mall, Jodoh.

Namun malam harinya sekitar pukul 19.00 WIB, korban dijemput oleh Ak untuk datang ke kediamannya. Sampai di sana korban dituduh telah mencuri uang milik I. 

Karena tak mengaku, korban dikeroyok Ak, I dan dua pelaku lainnya di dalam kamar rumah Ak. "Mereka menuduh saya mencuri uang sebesar 3 juta rupiah yang hilang," kata Iwan kepada wartawan di Mapolsek Lubuk Baja, Sabtu siang tadi.

Tak hanya dikeroyok oleh empat pelaku, korban juga diancam dengan parang. Bahkan sepeda motor Yamaha Vega dan telepon seluler merek Sony miliknya juga dirampas pelaku dan memintanya untuk mengembalikan uang yang hilang.

"Mereka merampas motor dan HP saya sebagai jaminan. Padahal saya tak mencuri," tegasnya.

Atas peristiwa yang dialaminya, korban melaporkan kasus penganiayaan ke Mapolsek Lubuk Baja dan sekarang dalam penyelidikan aparat kepolisian. (*)

Editor: Dodo