Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Semalam, Dua Rumah di Tiban Disatroni Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 30-08-2013 | 16:48 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua rumah di Tiban Tamansari dibobol maling dalam waktu semalam, tepatnya pada Kamis (29/8/2013). Dua rumah yang dibobol itu masing-masing milik Gusrian di blok H-26 dan Reni di blok F-127.

Dari rumah Gusrian maling yang diduga komplotan itu berhasil menggasak sedikitnya enam unit ponsel dan dua unit laptop. Sedangkan dari rumah Reni, maling berhasil menggondol ponsel, laptop serta sejumlah uang tunai dan perhiasan.

Menurut Gusrian saat ditemui di Polsek Sekupang, maling masuk ke dalam rumahnya melalui jendela ruang tamu pada malam hari saat itu kondisi rumah dalam keadaan tertidur pulas.

"Lampu kamar tamu dan ruang tengah pada pagi diketahui sudah mati. Saat itulah saya merasa curiga," ujar Gusrian kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (30/8/2013).

Gusrian memperkirakan setelah masuk dan mematikan lampu, maling pun bebas beraksi menggasak sejumlah barang berharga di dalam rumah. Bahkan, Gusrian mengaku ponselnya yang hilang ia letakan di samping kepalanya sebelum tertidur.

"Saya mengaku heran karena sama sekali tidak menyadari rumahnya disatroni maling saat tertidur lelap Ia baru sadar setelah pagi dan mendapati sejumlah lampu sudah mati  jendela serta pintu rumahnya sudah terbuka dan barang-barang sudah hilang," kata Gusrian.

Diduga setelah beraksi di rumah Gusrian, maling kemudian menyatroni rumah Reni. Modus yang digunakan maling juga sama yaitu dengan cara mencongkel jendela lalu masuk ke dalam rumah dan menggasak barang berharga.

Akibat kejadian tersebut  Gusrian dan Reni mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah dan kini kasus pencurian itu sedang ditangani Polsek Sekupang.

Editor: Dodo