Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

La Liga Spanyol

Cruyff: Mourinho Pelatih Negatif
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 19-04-2011 | 08:54 WIB

Barcelona, batamtoday - Legenda Sepakbola Belanda, Johan Cruyff mengatakan Allenatore Real Madrid, Jose Mourinho, adalah seorang “pelatih negatif” yang hanya mementingkan kemenangan. Krtitik tersebut dilontarkan Cruyff setelah menyaksikan partai Madrid versus Barcelona pekan lalu.

“Barcelona pantas mendapat pujian luar biasa ketika Real Madrid memulai pertandingan di Santiago Bernabeu dengan tujuh bek. Gim ini mengonfirmasikan bahwa Jose Mourinho adalah pelatih negatif,” komentar Cruyff tentang laga yang berakhir 1-1 itu seperti dilansir De Telegraaf.

“Dia hanya peduli hasil dan tak begitu peduli tentang sepakbola indah,” tambahnya.

“Jelas dia telah mempersiapkan sesuatu menjelang empat big match melawan Barcelona. Kekalahan besar akan menjadi pukulan telak menjelang final Copa del Rey dan duel di Liga Champions.”

“Meskipun begitu, keputusannya untuk memainkan tujuh bek dan tiga penyerang sangat ekstrem,” ujar Cruyff lagi.

Pria 63 tahun yang pernah membela Barca sebagai pemain dan pelatih ini kemudian membandingkan perbedaan filosofi di antara dua tim pelakon el clasico itu.

“Melihat Barcelona bermain dengan delapan pemain yang datang dari akademi sepakbola sendiri juga mencengangkan, sedangkan Madrid hanya menampilkan satu pemain produk sendiri,” paparnya.

“Perbedaan filosofi di antara kedua klub sangat jelas terlihat.”