Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Anambas Belum Tahu Ada Siswa SMK Tersangkut Kasus Kriminal
Oleh : Emmi Wati
Rabu | 28-08-2013 | 13:05 WIB
pelajar_smk_curi_hape.jpg Honda-Batam
Ris saat diamankan di Mapolsek Siantan beberapa waktu lalu.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Anambas, Herianto mengaku belum ada menerima laporan maupun informasi terkait adanya salah satu siswa menegah kejuruan di Anambas berinisial Ris yang terjerat masalah hukum karena mencuri.

"Sampai saat ini, belum ada laporan dari pihak sekolah kepada saya terkait permasalahan RIS ini. Saya baru dapat informasi dari media massa," kata Herianto, kemarin.

Lanjut Herianto, dirinya sangat menyayangkan atas aksi nekat yang dilakukan oleh RIS. Sebab, berkaca dalam kejadian ini, dirinya menilai peran orangtua merupakan salah satu faktor penting selain pengawasan dari pihak sekolah.

"Kita menyayangkan. Bagaimana pun, pengawasan terhadap anak tidak hanya dilakukan oleh pihak sekolah dan dinas saja, melainkan peran orangtua juga diharapkan dalam mengawasi putra-purtinya," kata dia.

Sebelumnya, Ris (18) siswa kelas 3 di salah satu sekolah kejuruan di Anambas ini terpaksa diamankan jajaran Mapolsek Siantan Jumat (23/8/2013). Ia terbukti melakukan tindak kriminal dengan mencuri dua unit ponsel beserta charger milik anggota DPRD Anambas, Mustansir pada Kamis (15/8/2013) silam.

Editor: Dodo