Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Tundukkan Notts County di Piala Liga
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-08-2013 | 10:14 WIB
liv-notts.jpg Honda-Batam
(Foto: goal.com)

BATAMTODAY.COM, Liverpool - Liverpool menjamu klub penghuni League One, Notts County, dalam putaran kedua Piala Liga di Anfield, Selasa (27/8/2013) waktu setempat. Walaupun timnya lebih diunggulkan, Brendan Rodgers tidak mau terlalu mengambil resiko dan tetap menganggap penting pertandingan ini.

Walaupun beberapa pemain utama tidak diturunkan atau hanya berada di bangku cadangan, Liverpool tetap turun dengan kekuatan penuh termasuk kiper Simon Mignolet, kapten Steven Gerrard dan striker Daniel Sturridge yang kali ini didampingi Jordan Ibe dan Raheem Sterling.

Liverpool memang lebih berinisiatif menyerang sejak awal laga, tapi Notts juga memberikan perlawanan yang cukup bagus. Namun tim tamu kecolongan di menit-menit awal melalui serangan cepat yang dibangun Glen Johnson dan ia memberikan assits pada Sterling yang berhasil menjebol gawang Bialkowski dengan tendangan kaki kanannya.

Notts berusaha bangkit dan beberapa kali membangun serangan yang cukup merepotkan pertahanan The Reds yang kemudian harus kehilangan Cissokho yang mengalami cedera dan harus digantikan Agger di menit kesepuluh. Meskipun begitu Liverpool tetap gencar melancarkan serangan.

Hasilnya, gol kedua dicetak di menit ke-29 melalui Sturridge setelah mendapat assist dari Gerrard. Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi laga tapi agak mengendurkan serangan. Situasi itu mampu dimanfaatkan oleh tim tamu. Mereka mampu membalas melalui sundulan Arquin yang mendapat assist dari Smith.

Notts semakin percaya diri dan berusaha menyamakan kedudukan. Usaha mereka menemui hasil di menit ke-84, kali ini Arquin yang membuat assist untuk Phillip yang tendangan kaki kanannya berhasil merobek gawang Mignolet. Tak ada gol tambahan tercipta sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Kali ini Liverpool menunjukkan pengalaman sekaligus kematangannya. Mereka tidak mengulangi kesalahan dan mampu mencetak dua gol tambahan. Sturridge mencetak gol keduanya di menit ke-105 setelah mendapat assist dari Coutinho.

Jordan Henderson memastikan kemenangan Liverpool dengan golnya di menit ke-110 setelah mendapat umpan dari Ibe. Notts yang sudah kelelahan tak mampu membalas meskipun memasuki babak kedua perpanjangan waktu tuan rumah hanya bermain dengan sepuluh orang karena Toure mengalami cedera dan tidak bisa digantikan sebab jatah pergantian pemain sudah habis. Liverpool akhirnya memenangkan laga dengan skor 4-2 dan memastikan melaju ke putaran ketiga Piala Liga.

Sumber: goal.com