Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibu Cekik Anak Kandung Hingga Tewas

Lina Masih Tes Kejiwaan di RS Embung Fatimah
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 23-08-2013 | 16:00 WIB
lina_rsuf.jpg Honda-Batam
Tinner Lina Silaban (berbajumerah) saat menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD Embung Fatimah beberapa hari lalu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiner Lina Silaban (48), pelaku pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri  Delfi Alfaris Miru (6) hingga kini masih menjalani pemeriksaan kejiwaan dan dirawat di RSUD Embung Fatimah.

Kapolsek Bengkong Iptu Hadi Sucipto mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan medis dari tim dokter yang menangani pelaku, sebab sampai sekarang masih belum memberikan kesimpulan.

"Dia (Lina) masih menjalani pemeriksaan dan dirawat di RSUD Embung Fatimah," kata Hadi kepada wartawan, Jumat (23/8/2013).

Hadi mengatakan, berdasarkan keterangan dokter yang menangani hasil pemeriksaan baru bisa diketahui dua pekan ke depan, karena pelaku harus menjalani observasi dan perawatan setiap hari.

"Hasilnya belum bisa diketahui dan kami terus berkoordinasi tentang hasil perkembangan pemeriksaan selama ini," terangnya.

Untuk sementara, penyidik belum sama sekali melakukan pemeriksaan terhadap pelaku menunggu hasil pemeriksaan dari dokter.

Diberitakan sebelumnya, diduga karena depresi Tiner Lina Silaban (38), mencekik anak kandungnya sendiri  Delfi Alfaris Miru (6) hingga tewas, Minggu (18/8/2013) dini hari di kediamannya di Bengkong Palapa Swadaya Blok Z nomor 15.

Editor: Dodo