Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gareth Southgate Tangani Three Lions U-21
Oleh : Redaksi
Jum'at | 23-08-2013 | 09:51 WIB
gareth-southgate.jpg Honda-Batam
Gareth Southgate. (Foto: telegraph)

BATAMTODAY.COM, London - Mantan manajer Middlesbrough, Gareth Southgate, ditunjuk sebagai bos tim sepak bola U-21 Inggris untuk tiga tahun ke depan.

Dia -yang dulu sempat menjadi pemain di tim Inggris ini- menggantikan Stuart Pearce, yang pergi pada Juni lalu karena hasil permainan tim yang mengecewakan.

Southgate sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua pengembangan asosiasi sepak bola Inggris, Football Association, hingga Juli 2012 lalu.

"Saya sangat gembira atas kesempatan bekerja dengan pemain muda terbaik dan tercerdas di negeri ini," kata pria berusia 42 tahun itu kepada BBC.

Southgate bermain 57 kali bagi tim Inggris selama karirnya. Dia juga bermain untuk tim Crystal Palace, Aston Villa dan Middlesbrough.

"Saya adalah warga Inggris yang bangga dan bermain untuk negara saya adalah puncak dari karir saya," kata Southgate, yang menjadi manajer di Middlesbrough dari Juni 2006 hingga Oktober 2009.

"Sejak pensiun sebagai pemain, saya telah mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman dari pertandingan baik di sini maupun di luar negeri, dan saya ingin memainkan peran saya dalam mempersiapkan pemain untuk bersaing di tingkat tertinggi."

"Setiap kali tim manapun melangkah ke lapangan untuk membela Inggris -menjadi sukses adalah sangat penting- tetapi ini juga tentang mengembangkan gaya bermain yang jelas yang dapat memungkinkan pemain muda berbakat kami untuk berkembang."

Southgate pernah menjadi bagian dari staf pelatih Inggris di Piala Dunia U-20 pada tahun 2011.

Kini, dia akan melapor kepada direktur pengembangan FA , Dan Ashworth, dan akan mengawasi pelatih dengan tanggung jawab untuk pemain di bawah 16 tahun hingga di bawah 20 tahun.

Ashworth mengatakan: "Gareth memberi keyakinan bagi kami bahwa saat ini adalah saat yang penting bagi sepak bola Inggris. Ini adalah waktu untuk perubahan dan ide-ide dan pengalaman akan sangat penting untuk mengembangkan tim di masa depan."

Sumber: BBC