Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atraksi Drumband Warnai Pembukaan Turnamen Sepakbola Dandim Cup V
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 21-08-2013 | 16:07 WIB
drumband_dandim.jpg Honda-Batam
Suasana pembukaan Turnamen Sepakbola Dandim Cup V

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim kesebelasan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) harus mengakui ketangguhan Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB FC), yang telah memukul telak dengan skor 4:0, pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di stadion Badang Perkasa Karimun, Selasa (20/8/2013) kemarin.

Pertandingan persahabatan itu juga sekaligus sebagai pembuka turnamen Dandim Cup ke V usia 40 tahun, yang diadakan dari tanggal 20 Agustus 2013 sampai tanggal 8 September 2013 mendatang.

Adapun ke-16 tim kesebelasan yang ikut menyemarakkan acara ini diantaranya  PS. Kodim, BBP, Among Mitro, Polres, Apindo, Lanal, PGRI, Buru, Ungar, FKBKK, PKSB, All Star Pemda, Old Star Kundur, PT. Timah, Kornel dan PS All Star 757

Dalam sambutannya saat pembukaan Turnamen Dandim Cup V, Rabu (21/8/2013), Ketua Pelaksana Dandim Cup V, Capt Inf Manurung, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Kodim 0317 TBK. Tujuannya disamping untuk  memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, serta mencari bibit pemain sepak bola di Daerah Kab Karimun

Sementara itu Danrem 034/WP, Koonel Inf B Zurman mengatakan, kegiatan seperti ini dapat mengeratkan silaturahmi antara TNI dengan pemerintah setempat maupun masyarakat.

"Kita berharap prestasi sepak bola daerah ini dapat terus maju tanpa diperoleh secara instan," tegasnya.

Danrem berpesan, kepada seluruh tim kesebelasan yang bertanding selalu menjunjung tinggi sportifitas. Walaupun turnamen ini diikuti peserta berusai 40 tahun, namun olahraga sepak bola sangat bagus untuk kesegaran jiwa dan raga.

Usai Pelepasan balon dan penekanan sirine tanda dibukanya Dandim Cup V tahun 2013, Danrem memberikat bola dan pluit kepada wasit sebagai tanda dimulainya pertandingan tersebut.

Editor: Dodo