Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhaiti Jalani Pemeriksaan Perdana Hari Ini
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 19-08-2013 | 11:15 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bhaiti, pelaku pembacokan dan pembunuhan terhadap Bungkeng alias Akeng alias Bandi (59) dan Nurbaiti, menjalani permeriksaan penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang mulai hari ini, Senin (19/8/2013).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Memo Ardian, menyatakan kondisi kesehatan Bhaiti sejak Sabtu sudah membaik. Karena itu, kata Memo, tidak ada alasan Bhaiti tidak diperiksa untuk mengetahui penyebab dan alasan Bhaiti menghabisi nyawa orang lain dan melukai kekasihnya sendiri.

"Bhaiti sejak Sabtu sudah kita bawa ke Mapolres. Hari Minggu kita suruh istirahat, dan hari ini kita lanjutkan proses penyidikanya untuk mengetahui kronologi yang sebenarnya dan mencari tahu alasan pelaku menghabisi nyawa Akeng dan Nurbaiti yang kini masih dirawat di RSAL Tanjungpinang," terang Memo.

Hari ini saja sejumlah pertanyaan ringan mulai dilakukan sejak awal kejadian hingga akhir kejadian.
Namun jika Bhaiti mengalami sakit di tengah-tengah proses pemeriksaan, penyidik akan menghentikan sementara dan melanjutkan kembali setelah kondisinya membaik.

Namun Memo menyakini, hari ini kondisi kesehatan Bhaiti sudah 80 persen, dan Bhaiti pun menyatakan siap untuk dimintai keteranganya terkait pembacokan berdarah yang terjadi kawasan Potong Lembu tersebut.

Mengenai pertanyaan yang akan diberikan, Memo hanya tersenyum dan mengatakan, "Kita lihat dulu apa keterangan pelakunya, sebab baru mau diproses," ungkapnya. (*)

Editor: Dodo