Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anshor Minta Agar Aktor Intelektual Bom Cirebon Ditangkap
Oleh : Surya Irawan
Sabtu | 16-04-2011 | 10:41 WIB
Nusron_Wahid.jpg Honda-Batam

Ketua Umum GP Anshor Nusron Wahid

Jakarta, batamtoday-Ketua umum GP Ansor Nusron Wahid mendesak agar Presiden mengerahkan segala potensinya untuk menangkap aktor intelektual dibalik aksi bom bunuh diri di mesjid mapolresta Cirebon, karena  kantor kepolisian merupakan simbol dan sendi keamanan negara.

"Kalau kantor polisi saja diserang. Bagaimana ada jaminan keamanan di tempat2 umum lainnya. Ini jelas2 menantang untuk perang," kata Nusron Wahid di Jakarta, Sabtu (16/4/2011)
 

Tindakan ini, katanya, tidak mungkin dilakukan org biasa. "Ini pasti teroris yang terlatih yang melakukakan. Negara harus tegas dan turun tangan," tegasnya.

Sebagai Ketua Umum GP Ansor," Saya menyerukan demi menjaga keamanan negara dan keselamatan umat manusia Ansor mewajibkan kepada anggotanya untuk  jihad membantu aparat negara utk menangkap teroris dan pelaku peledakan bom."

‎​Semua komponen bangsa, katanya, harus bersatu melawan tindakan radikal. "Ancaman ini sudah nyata. Presiden harus turun tangan menyatukan semua komponen bangsa. Buang energi yg tidak perlu. Lawan teroris dan radikalisasi yg sudah nyata di Indonesia," serunya.