Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang El Clasico

Mourinho Bungkam Terhadap Media
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 16-04-2011 | 08:42 WIB

Madrid, batamtoday - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memilih bungkam dan tidak memberikan sedikit komentarpun dalam konfrensi pers jelang laga El Clasico. Sang asisten, Aitor Karanka terpaksa menggantikan posisi pelatih asal Portugal.

Sejumlah wartawan pun meninggalkan ruang konferensi, dan ketika ditanya alasan bungkamnya Mourinho, Karanka menjelaskan, "Setiap kali pelatih (Mourinho) berbicara, semuanya dibesar-besarkan. Ia tak mau dituduh meningkatkan emosi sebelum pertandingan."

Karanka menegaskan, "Itu hanya gayanya bekerja saja. Wajar saja jika kadang-kadang saya yang berbicara. Tak ada maksud untuk tidak menghormati siapapun."

Bahkan mantan bek Real Madrid dan Tim nasional Spanyol itu pun menjelaskan tentang persiapan timnya membalas kekalahan memalukan 5-0 di paruh pertama musim.

"Semua pemain tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Tim ini telah bertumbuh dan semakin dewasa sejak clasico pertama musim ini," ujarnya.

Lassana Diarra dan Fernando Gago akan absen akibat cedera, sementara Esteban Granero menjalani hukuman.

Laga El Clasico antara Real Madrid dan rival Abadinya Barcelona bukan hanya di paruh musim pertama saja, kedua tim akan bertemu pada final Copa del Rey dan Semifinal Liga Champions.