Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan Desmon Digelar Besok
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 30-07-2013 | 14:38 WIB
jasad-desmon.jpg Honda-Batam
Jasad Desmon saat disemayamkan di RS BP Batam beberapa waktu lalu.

BATAM, batamtoday - Kepolisian Sektor Sekupang dijadwalkan akan menggelar rekonstruksi pembunuhan Desmon Lotter yang tewas di tangan bapak kandungnya sendiri pada Rabu (31/7/2013) besok.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Iptu Mangiring Hutagaol mengatakan rekonstruksi akan digelar mulai pukul 10.00 WIB dan akan menggelar 17 adegan yang harus diperagakan tersangka Johanes Lotter.

"Kami juga akan datangkan psikiater untuk mengecek kondisi kejiwaan tersangka," kata Mangiring, Selasa (30/7/2013).

Sementara, untuk mengamankan jalannya rekontruksi, Mangiring mengatakan pihaknya telah menyiapkan puluhan personil yang berpakaian preman maupun dinas.

"Pihak terkait juga ikut menyaksikan jalannya rekontruksi seperti  kejaksaan, pengacara dan saksi mata dalam peristiwa tersebut," pungkasnya.

Seperti diketahui, Desmon Lotter (16), tewas mengenaskan setelah dihajar bapak kandungnya, Johannes (44), dengan menggunakan sebatang kayu pada Kamis (4/7/2013) dini hari.

Menurut saksi mata, Roy Sitanggang (29) salah satu sekuriti PT PKM yang terletak di Tanjung Riau, Sekupang, tak jauh dari tempat kejadian, pada malam tadi dia sedang berjaga dan mendengar teriakan yang sangat kencang dari warung.

"Ampun-ampun, pak," kata dia menirukan teriakan Desmon, saat diperiksa di ruang Reskrim Polsek Sekupang.

Roy yang tinggal di Dapur 12 Blok R No 145 Kecamatan Batuaji ketika sampai di depan warung melihat Desmon sudah terikat di tiang. Dari kepala Desmon mengucur darah segar.

"Saya tidak tahu kejadian persisnya seperti apa, namun ketika di warung anak tersebut sudah terikat di tiang dan di lokasi ada bapak kandungnya, Johanes tengah memegang sebuah kayu panjang," ujar Roy.

Editor: Dodo