Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zikir dan Amal Muharram di Batam
Oleh : Ali
Sabtu | 04-12-2010 | 13:48 WIB

Batam, batamtoday - Pemko Batam akan menggelar Gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 H dalam bentuk Zikir dan Amal. Acara dan tabligh akbar akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Batam Centre, Minggu (5/12). Dan rencananya, penyanyi legendaris Ebit G Ade juga akan turut hadir.

"Tahun ini kita mengambil tema 'Malam Kemilau Muharam'," kata Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar, Boeralimar saat dihubungi batamtoday, Sabtu (4/12).

"Acara dikemas dalam bentuk bentuk Zikir dan Amal. Jadi selain zikir, juga akan dilakukan penggalangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana, baik di Merapi, Mentawai, dan juga Wasior," jelas Boeralimar.

Acara akan digelar pada pukul 19.30 selepas Isya, dan akan diisi pencerah Ustadz Ahmad Al-Habsy dari Jakarta. Dengan bersemangat Boeralimar juga menyampaikan bahwa pada mala itu juga warga Batam akan diberikan siraman lagu-lagu dakwah dan renungan dari penyanyi Ebiet G Ade.

{Insya Allah, mas Ebit akan hadir dan bermuawajah dengan warga Batam." tandasnya.

"KIta tahu lagu-lagu Ebit sangat religius dan penuh pesan-pesan Ketuhanan," tambahnya.

Selain itu, tambahnya lagi, paginya sebelum menyambut Malam 1 Muharam sebagai pendukung acara ini sekitar pukul 08.00 Wib di lokasi yang sama kita juga mengadakan Festival Rabana se-Kota Batam.

"Nantinya, pengumuman pemenang Rabana sekaligus penyerahan hadiah akan kita serahkan pada malam puncak Tahun Baru Islam 1 Muharram 1432 H," katanya.