Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Perampokan di Batuaji Belum Ada Titik Terang
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 18-07-2013 | 15:46 WIB
mini market batuaji dirampok.jpg Honda-Batam
Mini Market AJ Mart di Batuaji yang dirampok sejumlah pria bersenjata api.

BATAM, batamtoday - Polisi masih belum mendapatkan titik terang pada kasus perampokan sebuah minimarket di Batuaji. "Kami masih terus melakukan penyelidikan atas gerombolan tersebut. Anggota masih di lapangan untuk melakukan lidik," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Ardiyanto, kepada batamtoday di kantornya Kamis (18/7/2013).

Diketahui sebelumnya, enam kawanan perampok menyatroni minimarket 24 jam di ruko Perumahan Limanda RT02/RW03, persis di depan Perum Genta II, Batuaji, pada Rabu (18/7/2013) dinihari sekitar pukul 03.00 Wib.

Aksi keenam perampok yang menggunakan menggunakan jaket kulit hitam dan helm itu  terekam melalui CCTV yang dipasang di minimarket tersebut. Pelaku yang menggunakan tiga sepeda motor itu, di antaranya  masuk ke dalam toko dan menodong karyawan dengan menggunakan senjata mirip pistol, memakai jaket hitam serta helm warna biru dan coklat.

Setelah karyawan ditodong, pelaku langsung menggasak isi laci kasir. Keterangan korban, total uang yang berhasil digasak sekitar Rp10.300.000.

Di saat pelaku menggasak isi laci kasir, seorang karyawan lain berhasil kabur. Terlihat jelas dalam rekaman CCTv, seorang pelaku berusaha mengejar, tetapi tidak berhasil.

Seseorang dari tiga pelaku yang berjaga di luar, nampak masuk ke dalam minimarket untuk memanggil rekannya yang sedang menguras isi laci. Selanjutnya, kawanan rampok langsung kabur meninggalkan lokasi.

Mopit, salah seorang karyawan yang ditodong pelaku dengan senjata melaporkan peritiwa itu ke Polsek Batuaji. Oleh Polisi Batuaji, kasus tersebut sedang dikembangkan dan sudah memeriksa sejumlah saksi.

"Laporan sudah masuk, sekarang dalam pengembangan. Tiga orang saksi sudah diperiksa," jelas dia, Rabu (18/7/2013) sore. (*)

Editor: Dodo