Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempati Gedung Baru, Pendaftar di SMP Negeri 47 Membludak
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 05-07-2013 | 12:42 WIB
smp-47.jpg Honda-Batam
SMP Negeri 47 Batam.

BATAM, batamtoday - Selesainya gedung SMP Negerri 47 Batuaji yang berlokasi tidak jauh dari Simpang Base Camp membuat sekolah tersebut dipenuhi peminat.

Zasin, salah seorang guru yang dijumpai batamtoday mengatakan bahwa sampai hari terakhir PPDB pada Kamis (4/7/2013) kemarin, sekolah yang diketahui belum memiliki kepala sekolah ini sudah menerima calon murid sebanyak 456 pendaftar. Sementara anak didik yang diterima hanya 120 siswa untuk enam klas.

"Pendaftaran siswa baru kita lakukan dengan sistim manual," katanya, Jumat (5/7/2013).

Dia juga menambahkan gedung yang baru selesai dibangun dengan anggaran dari pemerintah pusat ini juga belum diresmikan, walau sejumlah fasilitas seperti perpustakaan dan gedung laboratorium telah selesai terbangun.

"Kalau gedung sudah siap dipergunakan mas. Hanya alat alat alatnya saja yang belum ada seperti diperpustakaan dan peralatan di laboratorium" terangnya.

Namun sejumlah guru pengajar yang ditempatkan sudah cukup sesuai dengan mata pelajaran yang akan diajarkan. "Guru yang ada sekarang ini untuk sementara masih diperuntukkan  melaksanakan tugas PPDB saja, selanjutnya tergantung dinas Pendidikan" ujarnya.

Pantauan batamtoday yang sedang berada di ruangan PPDB tersebut, sejumlah orangtua murid beserta anaknya nampak dengan niat ingin mendaftarkan anaknya, namun dengan tegas sejumlah guru yang bertugas menolak bahwa hari pendaftaran sudah selesai.

Editor: Dodo