Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Tutup Turnamen Volly Wabup Karimun Cup V
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 01-07-2013 | 22:53 WIB

KARIMUN, batamtoday - Secara resmi Bupati Karimun, Nurdin Basirun menutup turnamen bola volley antar klub, Wakil Bupati Cup V tahun 2013. Nurdin pada acara penutupan Wakil Bupati Cup V tahun 2013 tersebut sekaligus memberikan hadiah kepada klub voli yang telah berhasil meraih juara. 

Ketua panitia yang juga sekaligus sebagai Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kakanpora) Pemkab Karimun, Daud, SPd, MM. Pub, Senin (1/7/2013) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Badang Perkasa menjelaskan, turnamen tersebut dimulai sejak 12 Juni  hingga 1 Juli 2013 (20 hari-red).  Sedangkan turnamen itu sendiri telah diikuti 41 klub volli, dengan rincian 22 klub putra dan 19 klub putri.

Untuk juara klub putra maupun putri, kata Umar lagi, menerima piala bergilir dan piala tetap serta medali, ditambah uang pembinaan senilai Rp 20 juta. Sedangkan, untuk juara II selain mendapat piala dan  medali, uang yang diterima sebesar Rp 15 juta.

"Bagi Juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta, sedangkan juara IV Rp 10 juta. Masing-masing pemenang,  juga menerima trophy maupun medali," papar Umar.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun, Nurdin Basirun mengucapkan selamat atas klub bola putra dan putri yang sudah meraih juara. Bahkan Nurdin berpesan agara pemenang  turnamen volli ini, lebih giat berlatih. Sehingga dalam mengikuti even yang lebih tinggi lagi, dapat meraih prestasi yang sama.

Acara penutupan itu sebelumnya diawali pertandingan yang memperebutkan juara 1 dan 2, baik antar klub putra maupun putri. Akhirnya di babak penentu tersebut, klub putra Popperta berhasil mengalahkan Mile Brother, dengan skor akhir 3-1. Sementara di bagian putri Solmet A berhasil mengalahkan Solmet B dengan skor akhir permainan juga 3-1.

Sebagai juara III diraih klub KBK dari Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral dan juara IV klub Finanza. Sementara juara III putri diraih klub bola voli Kundur.

Editor: Dodo