Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

8 Tim Bertarung di Dragon Lake Festival I Bengkong Laut
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 29-06-2013 | 11:09 WIB
perahu-naga-jebat.jpg Honda-Batam
(Foto: Hendra/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Sebanyak delapan tim bertarung dalam kejuaraan Dragon Lake Festival I yang berlangsung di kawasan wisata Queen Garden Boom, Bengkong Laut,  Sabtu (29/6/2013) pagi.

Kedelapan tim yang berlaga dalam kejuaraan Dragon Lake Festival I ini antara lain, Laskar Jebat, Putra Jebat, HNSI King, Tuah Sakti 134, Paku-paku, Jaga Laut Cilacap, Tanjung Raya dan Sriwijaya akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 16 juta.

Ketua panitia Dragon Lake Festival I, Ismail Ibrahim (Wak Leng) mengatakan kejuaraan ini merupakan even pertama yang digelar menggunakan standar nasional dan sarana olahraga air berada di Kota Batam.

"Kejuaraan ini menggunakan standar nasional dan pertama kali digelar di Provinsi Kepulauan Riau," kata Wak Leng kepada wartawan.

Selain itu, lanjut dia, sarana yang digunakan dalam kejuaraan Dragon Lake Festival ini merupakan sarana olahraga air yang masuk peringkat 5 di Indonesia.

Pemenang pertama dalam kejuaran ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, juara kedua mendapatkan uang Rp 5 juta dan juara ketiga mengantongi hadiah Rp 3 juta.

"Kejuaran ini adalah even pertama, ke depan panitia akan menggelar kejuaraan terbuka yang akan diikuti tim dari Indonesia dan luar negeri," terang Ketua Jebat Batam ini.

Editor: Dodo