Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaran Olahraga Perbatasan

Tim Sepak Takraw Kepri Optimis Raih Juara Pertama
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 29-06-2013 | 10:10 WIB
sepak_takraw1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi sepak takraw.

BATAM, batamtoday - Tim sepak takraw Provinsi Kepri optimis bisa meraih menjadi kampium dalam Kejuaraan Olahraga Perbatasan 2013 yang diikuti tiga negara Asean, Indonesia, Malaysia dan Singapura yang resmi dibuka Jumat (28/6/2013) di Nagoya City Walk.

Plt Kadispora Kepri, Maifrizon mengatakan pihaknya optimis tim sepak takraw Kepri bisa meraih juara pertama, sebab untuk terjun dalam kejuaraan ini pihaknya menurunkan tim nasional sepak takraw Indonesia dari Pelatnas.

"Dalam kejuaraan ini Kepri menerjunkan 2 tim, tim A diperkuat pemain pelatnas sedangkan tim B merupakan atlet sepak takraw Kepri," kata Maifrizon.

Ada sebanyak delapan tim yang ambil bagian dalam pertandingan sepak takraw ini, antara lain Kepri, Sumbar, Jateng, Riau, Singapura serta tiga tim dari Malaysia, Terengganu, Johor dan Universitas Negeri Johor.

"Ada empat tim luar negeri yang ambil bagian, satu tim Singapura dan tiga tim dari Malaysia. Pertandingan ini sudah membawa nama bangsa Indonesia, sehingga akhirnya kita mengambil keputusan untuk memakai atlet pelatnas untuk mewakili Kepri," tegasnya.

Sedangkan untuk pertandingan pencak silat, tuan rumah Kepri hanya menargetkan juara kedua, sebab lawan yang akan dihadapi cukup berat.

"Empat tim ikut dalam kejuaran pencak silat ini, Kepri, Sumbar, Singapura dan Malaysia. Adapun tim unggulan dalam pertandingan pencak silat adalah tim dari Sumbar," terang Maifrizon.

Pembukaan Kejuaraan Olahraga Perbatasan ini dibuka secara langsung oleh Plh Sekda Provinsi Kepri Robert Iwan Loriux, turut hadir Ketua DPRD Kepri Nur Syafriadi dan unsur Muspida Kepri.

Editor: Dodo