Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tinta United Raih Juara III Liga Bifza-Funs Club
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 25-06-2013 | 17:04 WIB
Icank.jpg Honda-Batam
(Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Meski tak diunggulkan dari awal, namun Tinta United yang seluruh pemainya adalah para jurnalis dari berbagai media cetak maupun elektronik di Batam ini sukses memberikan pembuktian sebagai tim futsal yang patut diperhitungkan.

Faktanya, tim para wartawan sukses meraih juara III di Divisi II Liga Bifza-Funs Club 2013 yang digelar oleh Badan Futsal BP Batam atau yang lebih dikenal dengan Bifza Futsal BP Batam.

Dalam laga perebutan tempat ketiga yang digelar di lapangan out door Colosseum Batam Centre, Senin (24/06/2013) malam, Tinta United mampu membungkam Tim Jalan Nasional dengan skor 2-1.

Kemenangan Tinta United dicetak oleh striker Irwan di menit ketiga babak pertama dan dimenit terakhir oleh pemain bertahan Dwi Agung. Sementara Tim Jalan Nasional berhasil membalas 1 gol di babak pertama.

"Kemenangan ini simbol kebangkitan para jurnalis di dunia futsal mudah-mudahan di liga dan turnamen selanjutnya kita bisa menjadi yang terbaik," ujar Amir Yunus, manajer Tinta United.

Selain mendapatkan piala dan hadiah dari panitia Tinta United juga punya tiket naik ke Divisi I di liga yang sama tahun 2014 mendatang.

"Sesuai ketentuan Tinta United naik ke divisi I tahun depan," kata panitia Liga Bifza-Funs Club Irfan Widyaksa kepada wartawan.

Begitu juga dengan tim yang berada di urutan bawah mereka juga akan turun divisi dan sesuai rencana liga ini akan digelar tahun 2014 mendatang.

"Selamat untuk pemenang dan sampai jumpa tahun 2014 mendatang," pungkasnya.

Editor: Dodo