Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertandingkan Pencak Silat dan Sepak Takraw

3 Negara Asean Ramaikan Border Kepri Festival 2013
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 21-06-2013 | 15:39 WIB
sepak_takraw.jpg Honda-Batam
Ilustrasi  sepak takraw.

BATAM, batamtoday - Tiga negara Asean, Indonesia, Malaysia dan Singapura akan meramaikan Border Kepri Festival 2013 yang akan mempertandingkan olahraga Pencak Silat dan Sepak Takraw yang akan diselenggarakan di Nagoya City Walk, 28 hingga 30 Juni 2013 mendatang.

Border Kepri Festival 2013 ini dilaksanakan dua dinas di Kepri, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Kepri dimana acara pembuka akan dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo.

Plt Kadispora Kepri, Maifrizon sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Border Kepri Festifal 2013 mengatakan untuk pertandingan pencak silat akan diikuti empat tim, yakni Kepri, Singapura dan dua tim Malaysia, Johor dan Terengganu.

"Pencak silat mempertandingan tarung bebas. 9 kategori putra dan 6 kategori putri," kata Maifrizon kepada wartawan, Jumat (21/6/2013).

Para atlet ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp 60 juta, masing-masing Rp 30 juta untuk juara pertama, Rp 20 juta juara kedua dan Rp 10 juta untuk pemenang ketiga.

"Untuk sepak takraw, pertandingan dilakukan di Sekolah Harapan Utama. Hanya pembukaan dilaksanakan di Nagoya City Walk," terang Maifrizon.

Pertandingan sepak takraw akan diikuti delapan tim, yakni Kepri, Sumbar, Jateng, Riau, Singapura serta tiga tim dari Malaysia, Terengganu, Johor dan Universitas Negeri Johor.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk sepak takraw sebesar Rp 30 juta, dimana juara pertama mendapatkan hadiah Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 5 juta.

"Kegiatan ditutup dengan acara ramah-tamah dan gelar budaya yang dilaksanakan di Goodway Hotel," pungkasnya.

Editor: Dodo