Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tekankan Reformasi Birokrasi di Tubuh Polri

Kapolda Kepri Tatar Anggota Polres Tanjungpinang Selama 2 Jam
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 20-06-2013 | 17:04 WIB
kapolda-di-polres-tanjungpinang1.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat di Mapolres Tanjungpinang .

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kapolda Kepri Brigjen Pol Endjang Sudradjat yang melakukan kunjungan kerja perdana ke Polres Tanjungpinang, memberikan pengarahan dan penataran pada seluruh anggota polisi yang bertugas di Polres Tanjungpinang, Kamis (20/6/2013).

Dalam pengarahannya selama kurang lebih 2 jam itu, Kapolda Endjang lebih nenekankan arah kebijakan serta reformasi birokrasi di tubuh kepolisian, yang saat ini gencar dilakukan.

Pada awal kedatangannya di Mapolres Tanjungpinang, Brigjen Pol Endjang Sudradjat terlebih dahulu memperkanalkan diri, yang dilanjutkan dengan memberikan pengarahan perfoma Polri masa kini yang harus menunjukan performa yang lain dari sebelumnya.

"Kita menekankan, sebagai seorang polisi harus menunjukan perfomen yang sopan, dan menghilangkan (performen) anggota Polri yang arogan dan seram. Hal itu harus kita hilangkan dan harus dapat menunjukan Polri yang smile, namun memiliki ketegasan," ujar jenderal bintang satu yang baru hitungan hari menjabat sebagai Kapolda Kepri ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menekankan pada anggotanya, agar menghadapi dan melakukan pembinaan pada masyarakat dengan inovasi yang sesuai perkembangan, sehingga tidak terkesan kaku dan arogan.

"Intinya, kita tekankan seluruh anggota menggunakan pola yang baik dalam malaksanakan pembinaan pada masyarakat, yang tentunya dibarengi dengan ketegasan sebagai penegak hukum," tandasnya.

Usai memberikan pemaparan pada anggota Polres Tanjungpinang, Kapolda bersama rombongan langsung melakukan kunjungan dalam rangka jiarah ke Penyengat.

Editor: Dodo