Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Tuan Rumah Kejurnas Road Race Seri ke-7 Sumatera
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 19-06-2013 | 19:13 WIB

BATAM, batamtoday - Club motor Jangkar Biru menggandeng Tenggara dan Toge Motor Sport menyelenggarakan kejuaraan nasional balap motor final Region 1 Seri ke-7, tanggal 5-6 Juli mendatang di Sirkuit Non Permanen Temenggung Abdul Jamal.

"Ini kejuaraan nasional pertama kali di kepemimpinan Pak Yasin sebagai ketua IMI Kepri," ujar Rudy Prasetyo, Ketua Jangkar Biru, Rabu (19/06/2013).

Yasin Kossasih, Ketua IMI Kepri menjelaskan suatu kehormatan bagi Kepri mendapat kepercayaan dari pengurus IMI Pusat untuk menyelenggarakan kejurnas balap motor.

"Batam mendapat kepercayaan dari pengurus IMI pusat sebagai penyelenggara kejurnas balap motor seri ke-7 region Sumatera yang terakhir jadi penentuan siapa pemenangnya nanti di Batam," kata Yasin.

Lanjut Yasin mengatakan masih dalam rangkaian kejurnas balap motor region 1 Sumatera, event ini sudah diselenggarakan di Medan, Aceh, kemudian menyusul Padang dan berakhir di Batam. Dalam kejurnas tersebut setidaknya ada 40 pebalap yang bertanding memperebutkan poin tertinggi.

Namun di event seri ke-7 di Batam ini, penyelenggara juga membuka kesempatan bagi pebalap lokal Kepri untuk ikut bertanding di Kejurnas Balap Motor tersebut ada beberapa kelas yang dipertandingkan di antaranya yakni kelas 125 dan 135 cc.

"Kami berharap pebalap lokal Kepri bisa ikut memeriahkan event tersebut. Siapa tahu kami bisa buka kelas tambahan pebalap lokal Kepri punya hak untuk memenangkan setiap pertandingan tapi tidak bisa memperoleh poin," ujar Yasin.

Yasin berharap dari kejurnas tersebut dapat menjadi saluran bagi pebalap-pebalap di Kepri khususnya di Batam nantinya hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya balap liar di jalan.

"Kami inginnya balap liar di Batam berkurang, dan kecelakaan tentang balap liar semakin menipis, nah inilah wadah bagi mereka," pungkasnya.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Riki dari Club Motor Toge di  081372119001 atau Alfian dari Tenggara Motor Sport di 081270393192. Uang pendaftaran berkisar Rp 350 hingga hingga Rp 400 ribu.

Editor: Dodo