Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pengrusakan dan Dugaan Tabrak Lari Diproses Polisi Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 17-06-2013 | 17:09 WIB
akbp_patar_gunawan.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan mengatakan, pihaknya akan memproses laporan pengrusakan mobil oleh massa, yang diduga geng motor, serta dugaan kejadian tabrak lari yang menjadi penyebab terjadinya kerusakan mobil milik Erwin, Toyota Avanza bernomor polisi BP 1842 WY, di Lorong Sumatra No.17 Ujung, sekitar pukul 02.30 WIB pada Minggu (16/6/2013) dini hari kemarin.


"Isteri pemilik mobil sudah melaporkan kejadiaan pengerusakan, dan saat ini kita sedang melakukan penyelidikan, dua-dua-nya akan kita proses,"ujar Patar kepada batamtoday di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, saat memimpin pengamanan aksi mahasiswa, Senin (17/6/2013).

Patar menambahkan atas terjadinya pengerusakan itu, saat ini pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk isteri Erwin yang melaporkan terjadinya pengerusakan mobil di depan rumahnya yang dilakukan oleh sejumlah massa.

"Dugaan kuat pelaku pengerusakan merupakan anak remaja, dan masih dalam usia sekolah, namun sampai saat ini masih terus kita dalami," kata Patar.

Terkait adanya dugaan tabrak lari yang menjadi pemicu pengerusakan, kepolisian rencananya akan memeriksa Erwin, guna mengetahui apakah benar dirinya menabrak atau menyenggol pengendara motor, saat terjadinya balap liar di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang itu.

"Semuanya nanti akan kita dalami dan periksa," ujar Kapolres lagi.

Khusus mengenai balap liar, Patar juga mengimbau pada orang tua dan guru sekolah di Tanjungpinang agar dapat memperingatkan dan memperhatikan tingkah laku masing-masing anak-anaknya hingga tidak terpengaruh dan ikut-ikutan dalam balap liar.

"Hal ini sudah beberapa kali kita memberikan penyuluhan dengan memberikan sosialisasi pada sekolah, guru termasuk orang tua murid dan anak remaja, agar dapat berperan dalam mencegah terjadinya balap liar ini," ujarnya.

Editor: Dodo