Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Tim Berlaga di Liga Futsal Nusantara
Oleh : Gokli
Senin | 17-06-2013 | 15:37 WIB
rudi-futsal.jpg Honda-Batam
Rudi menyerahkan piala bergilir LFN kepada ketua penyelenggara.

BATAM - Sebanyak 10 tim futsal tampil dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat Kota Batam tahun 2013. Even yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Batam yang sekaligus menjabat ketua pengurus cabang PSSI Kota Batam, Rudi di lapangan Futsal, Sport Area Dataran Engku Putri, Minggu (16/6/2013) malam.

Ketua panitia, Sandro Megiyo dalam laporannya menyebutkan, LFN merupakan rangkaian proses liga futsal yang dulunya dikenal dengan Liga Futsal Amatir yang menjadi agenda resmi PSSI dan berjenjang dari tingkat Kabupaten/kota dilanjutkan ke tingkat provinsi, regional hingga pada akhirnya di tingkat nasional.

Dalam LFN yang baru kali pertama digelar di Batam ini diikuti oleh 10 tim peserta diantaranya tim ISKY, Citra Mas Sport Club, Tim Anugerah, FFC Pemko Batam, Blitar Putra, Tinta United dan PGRI dengan menggunakan system setengah kompetisi pada babak penyisihan, dan sistem knock out dari babak perdelapan final hingga final. Kompetisi yang memperebutkan Piala bergilir LFN Kota Batam ini berlangsung mulai tanggal 16 hingga 29 Juni mendatang.

Rudi dalam sambutannya sebelum membuka turnamen ini menyampaikan dengan adanya kompetisi LFN ini, gairah dan pembinaan olahraga futsal dapat berkembang pesat di Kota Batam. Hal ini merupakan wujud dan komitmen dari Pemko Batam dan PSSI Kota Batam dalam ikut mengembangkan olah raga futsal sehingga pada akhirnya dapat melahirkan pemain pemain maupun tim yang kuat dan mampu bersaing di level yang lebih tinggi lagi.

"Kompetisi LFN ini juga sebagai ajang mencari tim terbaik yang nantinya mewakili Kota Batam sebagai duta prestasi dan membawa nama harum kota Batam di bidang olah raga futsal," kata Rudi.

Pembukaan LFN ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir LFN Kota Batam yang diserahkan oleh Rudi kepada Ketua Panitia LFN Kota Batam, penampilan PM crew dancer dan dilanjutkan dengan laga pembuka LFN antara Tinta United melawan Blitar Putera.

Editor: Dodo