Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertama di Indonesia, PMI Batam Miliki Gerai Sendiri
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 14-06-2013 | 19:10 WIB
donor-darah-blue-bird.gif Honda-Batam
Sri Soedarsono, Ketua PMI Batam dalam sebuah acara donor darah.

BATAM, batamtoday - Palang Merah Indonesia (PMI) Batam menjadi PMI pertama di Indonesia yang memiliki gerai untuk memberikan pelayanan bagi para kepada masyarakat yang hendak mendapatkan informasi atau mendonorkan darah.

Memperingati hari Donor Darah Sedunia, PMI meresmikan Gerai PMI yang berada di Nagoya City Walk dimana Sri Soedarsono selaku Ketua PMI Kota Batam sendiri yang meresmikan gerai tersebut bagi masyarakat Batam.

Gerai PMI yang ada ini adalah bantuan dari pihak manajeman Nagoya City Walk dalam bentuk CSR mereka bagi kepentingan masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan Ketua PMI Kota Batam sangat bersyukur dengan adanya sumbangan yang diberikan oleh manajemen Nagoya City Walk. Nantinya akan banyak pusat informasi didalam grai PMI," kata Sri kepada wartawan.

Menurut istri almarhum Mayjen Soedarsono ini, gerai PMI akan beroperasi setiap hari, dimana pada Senin hingga Kamis pihaknya melayani masyarakat dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, sedangkan hari Jumat hingga Minggu dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Tak hanya untuk mendonorkan darah, gerai PMI ini bisa menjadi pusat informasi bagi masyarakat dalam memperoleh ilmu kesehatan," ujarnya.

Disinggung tentang keberadaan stok darah untuk wilayah Batam apakah sudah terpenuhi, Sri mengatakan, pihaknya bahkan terkadang, bisa menyuplai darah ke wilayah lain seperti Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun, bahkan pernah sampai ke Solo, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, stok darah kita sangat aman. Bahkan kami berencana bisa membantu daerah lain," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo