Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Kuras Kamar Kos di Genta I
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 13-06-2013 | 14:30 WIB

BATAM, batamtoday - Sebuah rumah yang sudah direnovasi menjadi tempat kos di Genta I blok AC nomo 17 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji disatroni maling pada Kamis (13/6) sekitar jam 08.00 sampai 10.00 WIB tadi.

Aan (28) yang bekerja pada shift malam tadi, sangat terkejut ketika pulang kerja sekitar jam 11.00. WIB mendapati pintu kamarnya sudah terbuka. Melihat keganjilan tersebut, pria asal Jawa ini langsung menghubungi pemilik kos yang juga tinggal di rumah tersebut.

Setelah dicek ternyata beberapa barang berharga seperti TV 21, playstation, dan sepasang sepatu kulit berhasil diembat maling.

Yarmen Devi, pemilik kost an mengatakan kalau Rabu (12/6/2013) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB ada dua pria yang berpapasan saat keluar. Karena tidak menaruh curiga, dia hanya bertanya kedua pria tersebut, "mau cari siapa?," tanyanya, dan dijawab "mau cari teman".

Namun setelah dicek ternyata salah satu kunci pintu kamar kostnya tersebut sudah rusak dan ketika pemuda itu coba dikejar, pemudanya langsung tancap gas, karena salah satu pemuda diduga temannya sudah menunggu di atas motornya.

"Sepertinya pencurinya tahu kalau penghuni kamar kost itu masuk malam" ujarnya.

Akibat pencurian ini, pemilik kos dengan ditemani sekuriti perumahan tersebut langsung membuat laporan kehilangan ke Mapolsek Batu aji.

Editor: Dodo