Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembobolan ATM BCA Harbour Bay Mal

Banuaji: Kita Masih Selidiki Kasusnya
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 07-04-2011 | 08:55 WIB
bca.JPG Honda-Batam

Bobol - Tim identifikasi Polresta Barelang sedang melakukan oleh TKP kasus pembobolan ATM BCA di Carrefour Harbour Bay Mall beberapa waktu lalu (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - pihak kepolisian Sektor Batu Ampar saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA) di Carrefour Harbour Bay Mall. Demikian Diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor Batu Ampar, Kompol Irawan Banuaji kepada batamtoday melalui ponsel, Kamis, 7 April 2011.

"Kita masih lakukan pengembangan kasusnya," kata Banuaji

Banuaji menambahkan, penyidik telah memeriksa beberapa saksi dari karyawan Carrefour dan security pusat perbelanjaan Harbour Bay Mall untuk dimintai keterangannya terkait kasus pembobolan ATM tersebut.

"Hasil pemeriksaan kita belum dapatkan apakah ada keterlibatan dari orang dalam," Terang Banuaji.

"Bisa saja pelaku sebelumnya sudah berada di dalam mall. Setelah tutup dengan leluasa pelaku menjalankan aksinya," lanjutnya.

Hasil rekaman CCTV yang didapat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), pelaku diperkirakan satu orang. Meski samar-samar gerak-gerik pelaku sempat terekam sehingga bisa dijadikan bahan acuan aparat kepolisian untuk mengungkap pelaku tersebut.

Biasanya Carrefour tutup pukul 23.30 WIB, setelah super market yang berbasis di Perancis itu tutup, selanjutnya pengamanan diserahkan kepada pihak manajemen Harbour Bay Mall. Saat itu pihak manajemen Harbour Bay Mall saat dikonfirmasi terkait pengamanan tersebut, menolak menjawab pertanyaan para wartawan.

Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA) yang terletak di samping retail Carefour di lower ground pusat perbelanjaan Harbour Bay, Sei Jodoh dibobol maling pada Sabtu, 2 April 2011 sekitar pukul 1.15 WIB dini hari tadi.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Central Asia (BCA) yang terletak di samping retail Carefour di lower ground pusat perbelanjaan Harbour Bay, Sei Jodoh dibobol maling pada Sabtu, 2 April 2011 sekitar pukul 1.15 WIB dini hari tadi.

Berdasar rekaman CCTV yang ada di ATM tersebut diketahui pelaku pembobolan adalah seorang laki-laki dengan modus mencongkel mesin ATM dengan menggunakan sebatang linggis.