Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seolah Disirep, Anggiat Tak Sadar Ponsel dan Laptopnya Diembat Maling
Oleh : Berton Siregar
Senin | 10-06-2013 | 16:20 WIB
maling.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Ilmu penjahat sepertinya selalu lebih setingkat di atas. Ungkapan ini cocok bagi Anggiat Marubah Siringo (29) warga Perum Senawangi blok A no 3 Batuaji yang laptop dan ponsel diembat maling saat diisi ulang baterai, Senin (10/6/2013).

Sebelumnya, korban sampai jam 00.00 WIB masih sibuk mengotak atik laptopnya tersebut, hingga tertidur sampai pagi tadi, dan kemudian dia dibangunkan kakaknya bernama Nonli Siringo.

Anggiat dibangunkan karena kakaknya curiga akan kepergian seorang laki laki yang tak dikenalnya pergi buru buru meninggalkan rumah mereka.

Ketika Nonli menanyakan keberadaan laptop dan ponsel milik Anggiat, pria tersebut kebingungan dan kemudian sibuk mencarinya barang elektroniknya.  Namun pencuri yang diduga masuk lewat jendela sudah keburu jauh hingga tidak terkejar lagi.

Kepada wartawan, Nonli di Mapolsek Batuaji memberitahukan kalau sebelumnya dia melihat seorang laki laki baru keluar dari rumahnya, namun karena tidak curiga dan mengira kalau laki laki tersebut teman adiknya.

Akibat dari pencurian tersebut Anggiat mengalami kehilangan sebuah Laptop merk Toshiba L 510 warna hitam berukuran 14 inchi dan ponsel merk Cross warna hitam, yang diperkirakan kerugian tiga juta rupiah.

Siangnya, mereka langsung membuat laporan kehilangan atas barang barang tersebut.

"Mudah mudahan pencurinya ketangkap sama pak polisi, biar kapok dia," ujarnya.

Editor: Dodo